Miss Pregerine's: Home For Pecuilar Children - Review Indonesia - NANO NANO

Breaking

Entertaiment | Subtitles

About Author

gradynanonano@gmail.com

Minggu, 15 Januari 2017

Miss Pregerine's: Home For Pecuilar Children - Review Indonesia



AWAS SPOILER!
Review kali ini mengandung Spoiler!

Langsung saja ya,

Film ini banyak banget Plot Twist, yang langsung loncat - loncat sana sini. Dan juga ada banyak banget hal hal penting yang tidak dijelasin.., Tim Burton selalu bisa mendapat ide cerita baru yang unik.., serta menyeramkan.., Film ini tentu bukan untuk anak - anak.,, ya film ini terkesan agak horor. Meski hanya sedikit.

Pada awalan film, openingnya terasa horor banget.., BGMnya bikin tegang.., dan langsung ke prolog dari Jake.., yang terasa cuma sekilas doang. Oh, iya. Banyak juga yang kurang jelas di film ini, salah satunya dari penjelasan soal hidupnya kembali Kakek Jake, cara membuat Time Loop, efek dari Time Loop dan  cara mereka membuat Time Loop. (Ya, Time Loop. Lingkaran waktu. Seperti Doctor Strange.) Penjelasan dari Miss Pregerine sendiri saya gak paham banget. Dan Ya. Saya lebih paham penjelasan Time Loop di Doctor Strange. Film ini agak suram, karena kelucuan para karakter yang dicampur dengan keseraman para karakter dan alur cerita itu sendiri.

CGInya lumayan keren..., Tim Burton sendiri jarang memakai CGI di filmnya.., ada juga yang masih menggunakan Stop Motion dan tanpa efek. Lalu, aksen dari Eva Green dan Asa Butterfield keren banget. Selama nonton ini, sempat tersirat di pikiran saya.., Si Jake (Asa Butterfield) ini kayaknya cocok jadi Robin. (Just Feeling) Banyak juga kebingungan yang dibuat di film ini.., alasan dia mengorbankan diri.., alasan dia begini.., apanya yang begini.., kenapa bisa begitu.., ya.., kurang. Ada salah satu adegan yang BGM nya kurang pas dengan suasana.

Singkatnya, Film ini itu ibarat Sons of X-Men yang berada di Time Loop buatan Doctor Strange yang diteror oleh Slenderman. Ya. Slenderman, semacam itu musuhnya.
Film ini tetap layak untuk ditonton.., tetapi harap tutupi mata adikmu jiga adegan yang terlihat sadis muncul.
Rating: 6.5/10