Sebab Dan Akibat Dari 'Extended Cut' Di DCEU. - NANO NANO

Breaking

Entertaiment | Subtitles

About Author

gradynanonano@gmail.com

Minggu, 16 Oktober 2016

Sebab Dan Akibat Dari 'Extended Cut' Di DCEU.



Extended Cut, maksud dari kata 'Extended Cut' adalah Sebuah versi dimana adegan - adegan yang di potong 'Deleted Scenes' nya di masukan kembali ke dalam satu versi.
Akhir - akhir ini, yang paling sering banget kena kontroversi 'Extended Cut' ini ialah Sang DC Comics, dalam projek terbaru mereka yaitu DC Extended Universe (DCEU). Ya, itulah Universe dimana Barman V Superman, Suicide Squad dan seterusnya hadir.



Kalau di ingat Bulan Maret kemarin, pasca film Batman V Superman. Kita pasti mengingat kalau BvS mendapat kritikan tajam dan di hina habis - habisan oleh Kritikus. Yang mendapat kritik habis - habisan adalah versi Theatrical-Nya (Bioskop). Lalu, setelah 3 bulan kemudian WB mengumukan bahwa mereka akan merilis versi Extended Cut (Mereka menyebutnya Ultimate Edition) dimana WB tidak ikut andil dalam pemilihan produksi film dan Film tsb sepenuhnya karya sang Sutradara Terkeren, Zack Snyder. Dan alhasil, para fans langsung diam dan banyak dari mereka menyukai / bahkan mencintai film tersebut. Fans yang tadinya menghina Zack Snyder telah meminta maaf lewat akun sosial media mereka.



Begitu pula yang terjadi dengan film Suicide Squad kemarin, Film SS mendapat kritikan sama seperti BvS. Film karya David Ayer ini dinilai sangat klimaks. Terlebih lagi, terlalu banyak Scenes yang di deleted bahkan terlihat di Trailer - Trailer nya.
Dan, WB pun mengumumkan akan merilis versi Extended Cut nya pada awal November nanti. Ahh, Jokernya kurang!




Sebab:
Warner Bros Pictures ikut andil cukup besar dalam tahap produksi film - film tsb. WB pernah mengatakan bahwa mereka tidak mau Durasi filmnya terlalu lama.

Film Batman V Superman berdurasi 2 Jam 31 Menit. Dan Versi Ultimate Editionnya ialah 3 Jam 5 Menit. Meski hanya 20% dalam keseluruhan filmnya, tetapi berakibat sangat banyak. Apa WB hanya lebih memikirkan pemasaran Film - Filmnya (DVD / BluRay) ?

Akibat:
Kalau kita lihat kedepannya lagi, Jika semua film DCEU mempunyai versi Extendednya... Mungkin akan ada banyak Fans yang lebih memilih menunggu versi Extendednnya dari pada menyaksikannya di bisokop. Tentu hal ini sangat mempengaruhi hasil pendapatan di setiap filmnya. 

Nah, bagaimana ? Bagaimana tanggapan kalian ? 
Open Disscusion !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar